Rekor Tak Pernah Gagal Penalti Balotelli Akhirnya Terhenti

Mario Balotelli memang seorang ahli dalam mengambil penalti. Rekor tak pernah gagal penalti terus semenjak dia berkarir di klub profesional. Mulai dari di intermilan, manchester city, dan di klub tercintanya AC Milan, Balotelli mengeksekusi 21 tendangan pinalti dan tak ada satupun yang gagal dilakukan. Sayangnya rekor itu harus terhenti tadi malam saat bertanding dengan Napoli.

Balotelli gagal pinalti untuk pertama kalinya
ekspresi balotelli setelah gagal melakukan pinalti

Milan tertinggal terlebih dahulu 2 goal dari Napoli. Di menit ke 61 milan mendapatkan kesempatan mengejar  ketertinggalan menjadi 2-1 setelah balotelli dilanggar raul albiol. Maju sebagai algojo, balotelli percaya diri. Pepe reina yang mengaku sudah mempelajari penalti Balotelli akhirnya berhasil mengeblok tendangan 12 pas Balotelli.

Seperti biasanya Balloteli bersiap mengambil ancang-ancang. Sesaat sebelum menendang bola ia meperlambat gerakan kaki kanannya untuk mempelajari pergerakan kiper kemana. Dengan cara ini dia bisa menempatkan bola ke posisi yang berlawanan dengan arah gerakan kiper. Tetapi entah apa yang terjadi, apakah Balo terlalu emosional atau pepe reina sudah mempelajari penalti balotelli, tendangan 12 pas balo bisa dimentahkan. Rekor Tak Pernah Gagal Penalti Balotelli Akhirnya Terhenti.

Dalam laga tersebut Balotelli juga menerima kartu kuning kedua setelah pertandingan berakhir. Balotelli mengkritik kepemimpinan wasit terlalu keras seusai laga dan wasit menghadiahkan kartu kuning kedua untuk Balotelli. Ini artinya nanti laga melawan bologna giornata selanjutnya, Balotelli dipastikan absen. Coach Allegri juga menyayangkan sikap balotelli yang mengkritik wasit seusai laga. Dia berkata bahwa apa yang dilakukan Balotelli tidak akan mengubah hasil pertandingan dan lebih baik diam, pergi meninggalkan lapangan daripada berargumen dengan wasit.

Kemenangan 2-1Napoli ini menjadi kemenangan pertama Napoli di San Siro sejak tahun 1986, mengakhiri catatan 19 pertandingan away tanpa pernah menang melawan Rossoneri. Hasil ini juga menjaga kesempurnaan Partenopei yang memenangi empat pertandingan yang sudah dilewati.

Akhir kata, Menang Kalah FORZA MILAN

5 comments:

  1. Akhirnya terhenti juga, banyak yang menganggap kalau balotelli jangonya penalti, tapi nyatanya pepe reina juga jago menahan tendangan penalti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang jago lho pak. Sebelumnya dia itu engga pernah gagal mengeksekusi pinalty.

      Delete
  2. emang bener ga ada yang sempurna sob, biar jago pinalti bukan berarti gak akan pernah gagal...

    http://www.tokoobatku.com/obat-jantung-rematik-herbal/

    ReplyDelete
  3. Artikel yang menarik gan, makasih untuk infonya.
    Jika Anda membuntuhkan Driver Printers, silahkan mengunjungi website http://www.agendriver.com/

    ReplyDelete
  4. Website kris ngeblog ini sangat keren, karena selalu membuat tema pembahasan artikel yang menarik dan bersifat edukasi juga tips and trik sehingga pembaca tidak mudah bosan dan dapat menambah pengetahuan.Thanks gan.

    ReplyDelete

Silahkan memberi komentar dengan bijaksana. Link aktive yang disisipkan di komen tidak akan dipublikasikan :)