Tips Menghadapi Musim Hujan

Sekarang di bulan november ini kita udah masuk ke musim hujan. Beberapa daerah sudah hujan setiap hari seperti di kota saya ini, Djogja. Sudah beberapa hari ini hujan turun terus-menerus meskipun hujannya kadang besar kadang cuma gerimis. Tetapi hampir bisa dipastikan tiap hari hujan. 

musim hujan

Beberapa kali juga saya kehujanan di perjalanan karena kurangnya persiapan menghadapi musim penghujan ini. Pakaian basah, tas basah, dompet, sampe hp musti dimasukkan ke dalam plastik supaya tidak basah. Kalo dalam perjalanan pulang sih engga masalah, basah langsung bisa ganti dirumah. Lah seandainya kehujanan di perjalanan waktu berangkat? Susah juga kan kalo tidak ada persiapan selama musim hujan ini? 

Untuk itu krisngeblog akan mencoba memberikan beberapa tips menghadapi musim hujan ini sesuai dengan pengalaman si empu blog ini:
  1. Yang jelas dan yang pasti adalah membawa mantol bagi yang mengendarai sepeda motor. Ini penting banget jika kehujanan diperjalanan. Supaya engga ribet waktu mengendarai motor pakailah mantel yang berbentuk baju bukan mantol yang berbentuk jubah betmen itu. Nah, bagi yang jalan kaki, naik bus, naik mobil, usahaka membawa payung biar engga kehujanan waktu jalan dan nungguin angkutan. Payungnya bisa yang besar, bisa yang kecil, tetapi saya menyarankan cukup pakai payun yang lipat supaya lebih portable.
  2. Membawa sandal jepit jika tidak ingin sepatu yang dipakai basah. Ini yang sering saya lakukan ketika musm hujan. Sandal jepit masukin ke kresek trus taruh di jok motor atau tas. Mudah, simpel dan tentunya engga takut sepatu basah. Sepatu basah yang dipakai sehabis kehujanan, engga nyaman banget dipakai, dingin dan tentunya bisa bikin aroma jantan pada kaki wkwkwkwkw.....
  3. Membawa peralatan motor seperti obeng dan kunci. Ini bisa digunakan untuk pertolongan pertama jika motor mogok mesinnya kemasukan air. Obeng dan kunci-kunci ini bisa digunakan untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam mesin. 
  4. Banyak minum suplemen vitamin c untuk membantu tubuh melawan penyakit-penyakit seperti flu, pusing dan masuk angin. Katanya nih, vitamin c ini bisa menjaga kondisi tubuh tetap fit. Banyak kok suplemen vitamin c yang dijual mulai dari bentuk tablet, kapsul, dan minuman menyegarkan. Jika ingin yang alami makan buah-buahan yang banyak vitamin c seperti jeruk. 
Itu tadi tips menghadapi musim penghujan menurut pengalaman yang punya blog ini. Jika ada yag mau menambahkan bisa dicantumkan di kolom komentar dibawah. Semoga berguna dan bermanfaat :D 

7 comments:

  1. yuupz. vitamin c itu yang ga boleh ketinggalan. karena bisanya dengan perubahan suhu dan cuaca. akan berdampak pada kekebalan tubuh kita..

    btw, itu ilustrasinya di jepret dari taman bunder wonosari ya.. keren sejuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mas, cuman nyomot dari mbah gugle :D

      Delete
  2. yup, msuim hujan hrs mulai lebih jaga kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah knapa saya menyarankan selalu membawa mantol supaya tidak kehujanan dan minum suplemen vitamin c untuk menghadapi musimpenghujan :D

      Delete
  3. wah perlu dicoba ni tipsnya, kebetulan lagi musim ujan, yang penting jaga kondisi tubuh semoga sehat, salam kenal cream pemutih wajah

    ReplyDelete

Silahkan memberi komentar dengan bijaksana. Link aktive yang disisipkan di komen tidak akan dipublikasikan :)