Tips Memilih Web Hosting

web hosting
pic from crucial.com.au
Dalam membangun sebuah website, maka banyak komponen yang harus diperhitungkan supaya website lebih dikenal di dunia maya. Desain menarik, enak untuk dilihat, navigasi mudah, loading cepat, dan membuat orang kerasan berlama-lama menyelancari web kita. SEO yang taktis dan efektif sangat mendukung membuat website mudah dikenali oleh search engine dan menambah populer website kita. Semuanya itu bila diimbangi dengan web hosting yang handal dan tangguh maka akan membuat web kita menjadi lebih bertahan lama.

Berbicara mengenai web hosting, kita tidak boleh asal-asalan dalam memilih. Apalagi hanya asal murah yang penting terjangkau di kantong. Memilih web hosting itu harus menimbang beberapa faktor diantaranya:

1. Pelayanan
Cari webhosting yang pelayanannya ramah dan siap membantu kapan saja. Ada beberapa webhosting yang pelayanannya buruk. CS-nya susah dihubungi dan sering offline. Webhosting seperti ini sebaiknya dihndari.

2. Keamanan
Keamanan adalah faktor terpenting. Pilih webhosting yang benar-benar aman karena web itu adalah aset. Webhosting yang keamanannya kurang akan memudahkan para hacker dalam menyerang website kita dengan memanfaatkann bug-bug yang ada di webhosting.

3. Kehandalan
Kehadalan webhosting juga harus dipertimbangkan. Cari webhosting yang benar-benar handal dan tangguh. Webhosting yang gampang down servernya atau sering maintenance sebaiknya ditinggalkan saja. Hal ini akan berpengaruh juga dengan kelangsungan web kita. Web akan jarang dikunjungi jika servernya sering down.

4. Kecepatan
Faktor penting ini akan mempengaruhi waktu loading time web kita. Usahakan mencari webhosting yang memiliki bandwith yang besar. Hasilnya, web kita akan cepat diakses. pengunjung akan meninggalkan wweb kita bila loadingnya lama.

Nah dari ke 4 faktor tersebut ada beberapa webhosting yang saya rekomendasikan yaitu Anekahosting.com webhosting murah terbaik di Indonesia . Webhosting tersebut adalah webhosting yang sudah banyak testimoni bagus dari para usernya. Disini tidak bermaksud untuk promosi webhosting, hanya saja memberi informasi saja. Bila artikel webhosting terbaik ini berguna, akan menjadi kebanggan bagi penulis.

9 comments:

  1. ga perlu mahal, yg penting ga murah..


    *aneh ya

    ReplyDelete
  2. ada cerita seru di www.bukuhidupandre.blogspot.com, kalo dah baca ga nyesel deh

    ReplyDelete
  3. siap menuju lokasi. btw trimakasih sudah mampir di postingan web hosting ini :D

    ReplyDelete
  4. Sangat Bermanfaat infonya.. dulu sempet pindah2 hostingan tp sekarang udah menetap.. :D buat info yang lagi cari webhosting/vps mungkin bisa di baca disini

    http://murakami9.com/3-best-cheap-web-hosting-vps-wordpress

    mungkin bisa jadi bahan referensi.. disitu lumayan lengkap tentang blogging dan website

    ReplyDelete
  5. Artikel yang menarik gan, makasih untuk infonya.
    Jika Anda membuntuhkan Driver Printers, silahkan mengunjungi website http://www.agendriver.com/

    ReplyDelete
  6. Website kris ngeblog ini sangat keren, karena selalu membuat tema pembahasan artikel yang menarik dan bersifat edukasi juga tips and trik sehingga pembaca tidak mudah bosan dan dapat menambah pengetahuan.Thanks gan.

    ReplyDelete

Silahkan memberi komentar dengan bijaksana. Link aktive yang disisipkan di komen tidak akan dipublikasikan :)